Thursday, June 18, 2009

The New Ipone 3G S

Selain Mac OS X Snow Leopard, pada ajang WWDC 09 (Worldwide Developers Conference 2009) Apple Inc. memperkenalkan iPhone terbaru mereka yang kabarnya sudah sangat santer terdengar sebelumnya, baik prediksi peluncurannya bahkan hingga spesifikasi teknisnya. iPhone 3G S merupakan iPhone baru tersebut, dimana huruf S dibelakang kata 3G bermaknakan kata Speed atau kecepatan. Apple mengklaim iPhone 3G S sebagai iPhone paling canggih dan palingpowerfull yang pernah ada baik dari segi hardware maupun software.Hardware yang digunakan dalam iPhone 3G S berkekuatan dua kali lebih baik dari iPhone 3G lama, sementara dari sisi software Apple sekaligus merilis iPhone Operating System (OS) 3.0 yang ditujukan untuk iPhone 3G S.

Berikut adalah beberapa fitur-fitur terbaru dari iPhone 3G S:

1. Video

Dengan iPhone 3G S sekarang anda dapat merekam momen spesial dalam kehidupan anda dan sharing melalui e-mail, MMS, Mobile Me atau bahkan ke YouTube. Kemampuan merekam video ini dilengkapi dengan kemampuan editingsecara langsung untuk hasil video yang optimal sesuai keinginan.

2. 3 Megapixel Camera

Anda akan dimanjakan dengan kualitas gambar yang lebih tajam dengan lensa kamera beresolusi hingga 3 Megapixel.

3. Voice Control

Esensinya adalah penggunaan suara untuk perintah fitur dari iPhone 3G S. Lewat Voice Control, anda dapat membuat panggilan telepon, memainkan musik serta fitur Genius hingga pengaturan playlist dengan mudah.

4. Cut, Copy, Paste

Problem yang paling banyak ditemui oleh para pengguna iPhone 3G adalah ketiadaan fitur editing seperti Cut, Copy, Paste. Sekarang dengan menggunakan iPhone 3G S yang telah menggunakan iPhone OS 3.0, anda akan mendapatkan fitur tersebut.

5. Landscape View

Dengan fitur ini sekarang anda dapat menulis dan menjawab e-mail dalam tampilan landscape.

6. Internet Tethering

Apakah anda ingin Mac atau PC menggunakan akses internet di iPhone anda? Sekarang dapat dilakukan via USB ataupun Bluetooth.

7. Search

Fungsi Search ini merupakan fitur ’Spotlight’ yang terdapat di Mac, anda dapat melakukan pencarian ke dalam isi sebuah file. Misalnya: anda ingin mencari dokumen tapi anda hanya ingat judul sub chapter-nya, yang perlu anda lakukan mengetik sub chapter tersebut maka fileini akan langsung dapat dicari dan ditemukan.

8. Bahasa Indonesia

iPhone 3G S mendukung penggunaan Bahasa Indonesia untuk kemudahan penggunaan.

9. MMS

Untuk pesan singkat selain SMS, iPhone 3G S sekarang telah mendukung MMS.

10. Compass

Fitur kompas dalam bentuk digital ini dapat melakukan sinkronisasi dengan Google Maps untuk mengetahui lokasi sebuah tempat.

iPhone 3G S akan tersedia dengan kapasitas 16GB dan 32GB dengan warna hitam atau putih. iPhone 3G S diperkirakan akan dipasarkan di Indonesia sekitar tanggal 8 Agustus 2009.

0 comments: