Thursday, June 18, 2009

Alienwnware Area 51 m17x Monster Gaming Notebook

Alienware menyiapkan ‘debut’ mereka untuk event Electronic Entertainment Expo atau lebih akrab disebut dengan E3 yang akan dimulai minggu depan, dengan menyiapkan gaming notebook terbarunya yang mempunyai spesifikasi ‘monster’, seolah tidak peduli dengan resesi yang terjadi di dunia yang menyebabkan menurunnya tingkat daya beli konsumen. Lucunya, spesifikasinya ini telah diberitakan lebih awal oleh Gizmodo terlebih dahulu. Alienware Area 51 - m17x adalah gaming notebook yang bersenjatakan dua kartu grafis NVidia GeForce GTX 280m 1GB (ya, dua buah GTX 280m) dan prosesor Intel Core 2 Extreme Quad terbaru yang dapat di-overclock.

Memori yang digunakan adalah jenis DDR3 -1333MHz – hingga 8GB, sebuah hard drive 1TB (optional 512GB SSD) dan dilengkapi denganoptical disc drive jenis terbaru yakni Blu-ray. Fitur ‘monster’ lainnya adalah layar display widescreen 17 inch Crystal Clear dengan resolusi 1920 x 1200, sebuah resolusi layar yang masih amat jarang ditemui pada komputer kategori notebook. Untuk mengatasi ‘kebuasan’ kartu grafis yang seringkali memakan banyak sumber daya pada baterai, Alienware m17x ini juga menanamkan kartu grafis terintegrasi Nvidia 9400M jika anda sedang tidak bermain game. 4 port USB 2.0 dan eSATA, kemudian port Display Port dan HDMI melengkapi konektivitas apa yang disebut oleh Alienware sebagai ”the most powerful 17-inchgaming notebook in the universe”.

Harga notebook ini diperkirakan sekitar US$1800, akan tetapi jangan berharap untuk mendapatkan seluruh fitur yang tersedia jika anda hanya berpatokan pada harga tersebut. Tertarik memilikinya?

0 comments: